Rabu, 29 Desember 2021

 Bu Rita adalah seorang guru yang rajin membuat program literasi dan numerasi. Program ini sangat tampak pada RPP yang ia buat. Namun, ia merasa sedih karena semakin rajin ia membuat RPP, semakin ia merasa bahwa RPP yang dibuatnya tidak berguna. Ia kerap mengubah rencana di tengah proses belajar. Mari bantu Bu Rita berefleksi agar masalah ini tidak terulang lagi. Apa yang menyebabkan Bu Rita mengalami masalah ini?

Bu Rita tidak memetakan tahapan perkembangan literasi peserta didik

Bu Rita tidak memetakan minat peserta didik

Bu Rita tidak memetakan profil peserta didik terlebih dahulu

Bu Rita tidak memetakan gaya belajar peserta didik

Bu Rita tidak memetakan tahapan perkembangan numerasi peserta didik

Feedback

Question 2

Incorrect
Mark 0.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Ibu Ani sedang curhat pada kepala sekolah. Ibu Ani memilih curhat pada kepala sekolah, karena ia merasa bahwa kepala sekolah mahir membuat program literasi dan numerasi. Ibu Ani menyampaikan bahwa ia pusing dengan keluhan peserta didik-peserta didiknya hari itu. peserta didik-peserta didik mengeluhkan bahwa pengajaran berbasis literasi dan numerasi yang Ibu Ani laksanakan terlalu sulit. Padahal Ibu Ani menyampaikan bahwa Ia telah memetakan profil peserta didik. Untuk membantu Ibu Ani, kepala sekolah pun menyampaikan hasil analisisnya terhadap masalah ini. Apa hasil analisis kepala sekolah?

Ibu Ani tidak menggunakan hasil pemetaan terhadap tahapan perkembangan literasi peserta didik

Ibu Ani tidak menggunakan hasil pemetaan terhadap tahapan perkembangan literasi dan numerasi

Ibu Ani tidak memetakan gaya belajar peserta didik

Ibu Ani tidak memetakan tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik

Ibu Ani tidak memetakan minat peserta didik

Feedback

Question 3

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Pak Ayi adalah seorang guru SMP. Ia sedang kebingungan karena mendengar celetukan peserta didik yang menyampaikan bahwa program literasi dan numerasi yang dirancangnya terlalu mudah. Mengapa ada celetukan seperti itu?

Program literasi dan numerasinya sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik

Peserta didik senang belajar dengan Pak Ayi

Keliru menentukan tujuan

Program literasi dan numerasinya tidak sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik

Keliru menentukan konten pembelajaran

Feedback

Question 4

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Bu Atin merasa bingung melihat perilaku-perilaku peserta didik di kelasnya. Ia merasa telah membuat program literasi dan numerasi dengan baik. Ia pun telah memetakan profil peserta didik. Namun, ia merasa peserta didik-peserta didiknya tidak benar-benar mempedulikan program yang telah dirancangnya. Apa penyebabnya?

Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan minat peserta didik

Bu Atin tidak memetakan minat peserta didik

Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan profil peserta didik

Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan gaya belajar peserta didik

Bu Atin tidak memetakan gaya belajar peserta didik

Feedback

Question 5

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Guru Desi tampak murung. Meskipun sebagian peserta didiknya mendapatkan hasil belajar yang baik, namun ia tetap merasa sedih. Ia sedih karena sebagian peserta didiknya mendapatkan hasil belajar yang belum bisa dikatakan baik. Apa yang dapat menyebabkan hal ini?

Program numerasi yang dirancangnya telah memiliki aktivitas yang bervariasi

Guru Desi terlalu baik pada peserta didik-peserta didiknya

Program yang dibuatnya belum mengakomodir gaya belajar seluruh peserta didik

Guru Desi kurang lama mengajarnya

Program literasi yang dirancangnya telah memiliki aktivitas yang bervariasi

Feedback

Question 6

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Kanvas RPP Merdeka Belajar adalah …

kerangka berpikir

semua benar

contoh

kertas

template

Feedback

Question 7

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

Question text

Perhatikan kata-kata di bawah ini!

    A.    Menyusun aktivitas belajar

    B.    Menentukan asesmen

    C.    Menentukan materi pelajaran

    D.    Memetakan profil peserta didik

    E.    Menentukan tujuan

    Urutan tahapan penyusunan program yang benar adalah …

    D - E - B - A - C

    E - D - A - C - B

    C - B - A - D - E

    E - D - C - A - B

    A - B - C - D - E

    Feedback

    Question 8

    Correct
    Mark 1.00 out of 1.00
    Flag question

    Question text

    Kanvas RPP Merdeka Belajar adalah …

    template

    kertas

    kerangka berpikir

    contoh

    blangko

    Feedback

    Question 9

    Correct
    Mark 1.00 out of 1.00
    Flag question

    Question text

    Pak Ayi adalah seorang guru SMP. Ia sedang kebingungan karena mendengar celetukan peserta didik yang menyampaikan bahwa program literasi dan numerasi yang dirancangnya terlalu mudah. Mengapa ada celetukan seperti itu?

    Program literasi dan numerasinya tidak sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik

    Program literasi dan numerasinya sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik

    Peserta didik senang belajar dengan Pak Ayi

    Keliru menentukan tujuan

    Keliru menentukan konten pembelajaran

    Feedback

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    RESUME PELATIHAN BELAJAR MENULIS PGRI ANGKATAN 26 PERTEMUAN KE-2  Tema                :  Writing is My Passion Moderator    : Ibu Widya Seti...