Bu Rita adalah seorang guru yang rajin membuat program literasi dan numerasi. Program ini sangat tampak pada RPP yang ia buat. Namun, ia merasa sedih karena semakin rajin ia membuat RPP, semakin ia merasa bahwa RPP yang dibuatnya tidak berguna. Ia kerap mengubah rencana di tengah proses belajar. Mari bantu Bu Rita berefleksi agar masalah ini tidak terulang lagi. Apa yang menyebabkan Bu Rita mengalami masalah ini?
Bu Rita tidak memetakan tahapan perkembangan literasi peserta didik
Bu Rita tidak memetakan minat peserta didik
Bu Rita tidak memetakan profil peserta didik terlebih dahulu
Bu Rita tidak memetakan gaya belajar peserta didik
Bu Rita tidak memetakan tahapan perkembangan numerasi peserta didik
Feedback
Bu Rita tidak memetakan profil peserta didik terlebih dahulu
Question 2
Question text
Ibu Ani sedang curhat pada kepala sekolah. Ibu Ani memilih curhat pada kepala sekolah, karena ia merasa bahwa kepala sekolah mahir membuat program literasi dan numerasi. Ibu Ani menyampaikan bahwa ia pusing dengan keluhan peserta didik-peserta didiknya hari itu. peserta didik-peserta didik mengeluhkan bahwa pengajaran berbasis literasi dan numerasi yang Ibu Ani laksanakan terlalu sulit. Padahal Ibu Ani menyampaikan bahwa Ia telah memetakan profil peserta didik. Untuk membantu Ibu Ani, kepala sekolah pun menyampaikan hasil analisisnya terhadap masalah ini. Apa hasil analisis kepala sekolah?
Ibu Ani tidak menggunakan hasil pemetaan terhadap tahapan perkembangan literasi peserta didik
Ibu Ani tidak menggunakan hasil pemetaan terhadap tahapan perkembangan literasi dan numerasi
Ibu Ani tidak memetakan gaya belajar peserta didik
Ibu Ani tidak memetakan tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik
Ibu Ani tidak memetakan minat peserta didik
Feedback
Ibu Ani tidak menggunakan hasil pemetaan terhadap tahapan perkembangan literasi dan numerasi
Question 3
Question text
Pak Ayi adalah seorang guru SMP. Ia sedang kebingungan karena mendengar celetukan peserta didik yang menyampaikan bahwa program literasi dan numerasi yang dirancangnya terlalu mudah. Mengapa ada celetukan seperti itu?
Program literasi dan numerasinya sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik
Peserta didik senang belajar dengan Pak Ayi
Keliru menentukan tujuan
Program literasi dan numerasinya tidak sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik
Keliru menentukan konten pembelajaran
Feedback
Keliru menentukan tujuan
Question 4
Question text
Bu Atin merasa bingung melihat perilaku-perilaku peserta didik di kelasnya. Ia merasa telah membuat program literasi dan numerasi dengan baik. Ia pun telah memetakan profil peserta didik. Namun, ia merasa peserta didik-peserta didiknya tidak benar-benar mempedulikan program yang telah dirancangnya. Apa penyebabnya?
Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan minat peserta didik
Bu Atin tidak memetakan minat peserta didik
Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan profil peserta didik
Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan gaya belajar peserta didik
Bu Atin tidak memetakan gaya belajar peserta didik
Feedback
Bu Atin tidak menggunakan hasil pemetaan minat peserta didik
Question 5
Question text
Guru Desi tampak murung. Meskipun sebagian peserta didiknya mendapatkan hasil belajar yang baik, namun ia tetap merasa sedih. Ia sedih karena sebagian peserta didiknya mendapatkan hasil belajar yang belum bisa dikatakan baik. Apa yang dapat menyebabkan hal ini?
Program numerasi yang dirancangnya telah memiliki aktivitas yang bervariasi
Guru Desi terlalu baik pada peserta didik-peserta didiknya
Program yang dibuatnya belum mengakomodir gaya belajar seluruh peserta didik
Guru Desi kurang lama mengajarnya
Program literasi yang dirancangnya telah memiliki aktivitas yang bervariasi
Feedback
Program yang dibuatnya belum mengakomodir gaya belajar seluruh peserta didik
Question 6
Question text
Kanvas RPP Merdeka Belajar adalah …
kerangka berpikir
semua benar
contoh
kertas
template
Feedback
kerangka berpikir
Question 7
Question text
Perhatikan kata-kata di bawah ini!
A. Menyusun aktivitas belajar
B. Menentukan asesmen
C. Menentukan materi pelajaran
D. Memetakan profil peserta didik
E. Menentukan tujuan
Urutan tahapan penyusunan program yang benar adalah …D - E - B - A - C
E - D - A - C - B
C - B - A - D - E
E - D - C - A - B
A - B - C - D - E
Feedback
D - E - B - A - C
Question 8
Question text
Kanvas RPP Merdeka Belajar adalah …
template
kertas
kerangka berpikir
contoh
blangko
Feedback
kerangka berpikir
Question 9
Question text
Pak Ayi adalah seorang guru SMP. Ia sedang kebingungan karena mendengar celetukan peserta didik yang menyampaikan bahwa program literasi dan numerasi yang dirancangnya terlalu mudah. Mengapa ada celetukan seperti itu?
Program literasi dan numerasinya tidak sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik
Program literasi dan numerasinya sesuai tahapan perkembangan literasi dan numerasi peserta didik
Peserta didik senang belajar dengan Pak Ayi
Keliru menentukan tujuan
Keliru menentukan konten pembelajaran
Feedback
Keliru menentukan tujuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar